Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Pentingnya Evaluasi Usaha Secara Berkala Untuk Kelancaran Bisnis

Pentingnya Evaluasi Usaha Secara Berkala Untuk Kelancaran Bisnis

Makalah initerutamaberpendapat bahwa diera fashionable, Muslim diwajibkantidak hanya untuk mempertahankankeyakinan agama merekadan entitasbudaya tetapijugauntuk berkontribusi padaperkembangan peradaban manusia. Timbulnya penemuan-penemuan baru akibat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan berakibat menggeser cara pandang dan membentuk pola alur berpikir yang membawa konsekwensi logis membentuk norma baru dalam kehidupan masyarakat. Maka tidak semestinya kemajuan iptek dan peradaban manusia itu dihadapkan secara konfrontatif dengan nash, akan tetapi harus dicari pemecahannya secara ijtihadi. Dalam banyak hal antara lain dalam aktivitas ekonomi, Islam memberikan skala normativnya secara world. Untuk menyebut salah satu contohnya, dapat dikemukakan persoalan aktivitas jual beli dan jaminan hutang piutang.

Mutu produk, pelayanan yang diberikan, serta kepuasan pelanggan menjadi perhatian utama. Setiap waktu segala aktifitas usaha yang dijalankan selalu dievaluasi dan harus lebih baik disbanding sebelumnya. Ini merupakan ciri mendasar di mana pengusaha tidak hanya menunggu sesuatu terjadi, tetapi terlebih dahulu memulai dan mencari peluang sebagai pelopor dalam berbagai kegiatan. Langkah selanjutnya guna membuat bisnis Anda tetap eksis adalah untuk selalu memperhatikan dan menyiasati pergerakan kompetitor bisnis. Persaingan sudah menjadi musuh nyata di dalam perjalanan bisnis dan juga perusahaan Anda. Bahkan persaingan itu tidak melulu berasal dari satu atau dua kompetitor saja, bisa dari banyak perusahaan karena ide bisnis yang ditawarkan memiliki kemiripan.

Dalam beberapa tahun terakhir, insiden wabah penyakit pada beberapa komoditas air payau yang tidak kunjung selesai dengan tuntas, semakin memunculkan pertanyaan akan berlansungnya bisnis produksi ikan/udang di tambak. Dari sudut konservasi sumber daya alam, pembukaan lahan mangrove untuk budidaya ikan/udang pola ektensif dan semi-intensif telah membawa dampak hilangnya habitat alami benih ikan dan udang akibat alih fungsi menjadi lahan-lahan tambak (Murdjani, dkk. 2005). Walaupun kedua kata ini memiliki arti yang berbeda, namun kedua hal tersebut sangat berhubungan erat. Dengan bersikap kreatif dan inovatif, kita akan menjadi “beda” dengan yang lain, menjadi unik dan akan berpotensi menjadi yang terdepan dalam persaingan yang semakin ketat. Sikap kreatif dan inovatif pada dasarnya dimiliki oleh setiap orang, namun tidak semua orang mampu mengembangkannya.

Sebuah tanda kemajuan dari usaha bisnis kita

Menurut prinsip ini, tingkat pengawasan atau tingkat pemimpin hendakanya diusahakan sedimik mungkin. Di dalam suau organisasi diusahakan agar organisasi sesederhana mungkin, selain memudahkan komunikasi pula agar ada motivasi bagi setiap orang di dalam organisasi untuk mencapai tingkat-tingkat tertingi di dalam dstruktur organisasi. Sehubungan dengan prinsip-prinsip tingkat-tingkat pengawasan ini, maka suatu organisasi yang baik yaitu berbentuk pipih dan tidak menjulang tinggi.

Ketika koleksi sudah usang, maka ketertarikan untuk membacanya pun berkurang. Menulis adalah buah dari pikiran yang merupakan kesimpulan dari berbagai macam gagasan yang dipetik dari beragam bacaan. Ketika seseorang banyak membaca, maka sudah tentu ia akan dapat menuliskan kembali ilmu yang diperolehnya dari bahan bacaan itu dengan gaya bahasanya sendiri. Semakin banyak hasil karya tulis, maka menunjukan semakin banyak hasil buah dari pemikiran, maka diketahui disitulah ilmu pengetahuan berkembang. Ketika ilmu pengetahuan berkembang, maka secara perlahan peradaban akan maju pula.

Leave a Reply